7 Arti Tangisan Bayi dan Cara Menangani.

img_20161202_133426 Menangis merupakan hal yang sering dilakukan oleh bayi. Bagi para orang tua tentu akan kerepotan ketika tidak tahu apa yang sedang dirasakan atau diinginkan si bayi. Lapar mungkin penyebab bayi menangis, akan tetapi itu bukan satu-satunya alasan untuk bayi menangis.

Ada banyak sekali arti ketika bayi sedang menangis. Berikut arti tangisan bayi yang harus diketahui oleh orang tua.

1. Merasa sepi.

Pastikan untuk selalu disamping bayi anda. Bayi akan menangis apabila merasa kesepian. Anda dapat menemani ataupun memeluknya agar bayi tidak merasa kesepian

2. Lapar

Umumnya bayi yang kelaparan akan menangis ketika berada di jam makan. Anda lebih baik tepat waktu dalam memberi makan agar bayi anda tidak menangis.

img_20161202_133409

3. Gangguan Pencernaan

Bayi usia diatas biasanya akan mendapatkan makanan pendamping ASI. Tetapi saat mengalami gangguan pencernaan akan membuatnya menangia secara terus menerus. Bayi akan merasakan perut mulas akibat kesulitan buang air besar

4. Suhu Ruangan

Ketika suhu ruangan tidak nyaman seperti terlalu dingin atau terlalu panas akan membuat bayi anda menangis. Lebih baik anda menyesuaikan suhu ruangan sesuai dengan suhu bayi anda.

img_20161202_133442

5. Bosan

Rasa bosan tentu dapat dialami bayi. Apabila bayi bosan bermain biasanya dia akan menangis. Anda tentu harus bisa mengajak bermain lainnya. Seperti menggendong, mengajak jalan-jalan, melihat binatang. Dengan variasi seperti ini akan membuat bayi lebih senang.

6. Ganti Popok

Popok yang isinya sudah penuh akan membuat tidak nyaman. Bayi cenderung akan menangis. Segera ganti popok agar bayi terasa nyaman dan berhenti menangis.

7. Mengantuk

Bayi yang lelah akan mengalami sulit tidur meski mengantuk. Akibatnya dia akan merengek, hingga menangis karena kesal atau frustasi. Dengan menggendong atau memeluknya diiringi dengan nyanyian akan membuat dia rileks dan tertidur karena merasa nyaman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Private Online WA : 082250001234 WA Klik Disini