Asiknya Memilih Menjadi Pengusaha

screenshot_80

Kebanyakan orang akan bingung memilih atau menentukan apakah sebaiknya jadi pegawai atau pengusaha. Selain itu juga banyak yang memperdebatkan memilih menjadi pengusaha atau pegawai.

Menjadi pegawai atau pengusaha merupakan pilihan yang sama-sama baiknya. Hanya saja menjadi pegawai atau menjadi pengusaha ada sisi plus minus nya.

Saat menjadi karyawan kantoran maka artinya kamu harus bekerja keras untuk keuntungan perusahaan. Apa yang kamu kerjaan otomatis atas instruksi atasan. Sering kali kita membaca tulisan atau artikel yang mengatakan “enaknya jadi pengusaha”, Menjadi pengusaha atau wirausaha dapat membuka lapangan kerja baru.

Tetapi menjadi atasan sekaligus bawahan untuk dirimu sendiri bukanlah perkara yang mudah diwujudkan. Kamu harus bisa mendedikasikan dirimu untuk berwirausaha, Mempertaruhkan semuanya untuk memulai usaha. Uang, Tenaga, Pikiran, Waktu dan Kreativitasmu. Meskipun usaha yang kamu jalankan masih kecil-kecilan tapi kamu punya kuasa sepenuhnya untuk mengatur dan menjalankan perusahaan yang kamu dirikan. Kamu adalah Bos.

Berikut beberapa fakta bahwa menjadi pengusaha akan lebih baik daripada menjadi karyawan.

1. Menjadi Bos di Perusahaan Sendiri

Kamu tentu akan kesulitan untuk menjadi direktur atau mencapai posisi yang tinggi ketika menjadi karyawan. Tetapi jika anda menjadi pengusaha anda akan bisa membangun usaha dan menjadi direktur untuk perusahaan sendiri. Anda bisa merekrut karyawan, membuat kebijakan dan tentu menggaji karyawan. Anda bisa memegang kendali penuh dan membuat sistem manajemen sesuai dengan visi misi anda.

2. Membuka Lapangan Pekerjaan

Apabila bisnis anda sudah mulai berkembang, Anda bisa membuka lapangan kerja bagi siapa saja. Selain karyawan yang bertujuan untuk membantu usaha anda, juga memberikan peluang karir bagi mereka.

3. Waktu Menjadi Lebih Banyak

Anda akan memiliki waktu yang tiadak fleksibel, tidak terikat. Berbeda dengan jam kantor yang sudah ditentukan jam kerjanya setiap hari. Anda juga tak perlu repot-repot lembur di kantor.

4. Belajar Melihat Sisi yang Berbeda

Bila anda menjadi konsumen yang dilihat hanya harga produk dan apa manfaatnya. Tetapi apabila anda menjadi pengusaha maka akan dituntut untuk melihat apakah ada peluang bisnisnya, kondisi pasarnya, bagaimana menjual dan distribusinya. Pembentukan seorang pengusaha bagaimana membuat momen menjadi sebuah peluang bisnis.

5. Bebas Menentukan Tujuan

Ketika kamu menjadi karyawan tujuan akhir kamu pasti sudah di tentukan oleh perusahaan. Berbeda kalau kamu menjadi pengusaha kamu bebas menentukan tujuan akhir kamu. Menentukan tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang perusahaan kamu.

6. Resiko Pekerjaan Adalah Tanggung Jawab Kamu

Karena kamu adalah seorang wirausaha dan pekerjaan itu adalah milik kamu, dan secara otomatis sukses dan bangkrut adalah dua hasil yang akan kamu dapatkan tergantung bagaimana langkah kamu dalam menjalankan perusahaan.

7. Pola Pikir Kamu Semakin Dinamis

Kamu akan dituntut  untuk memikirkan masa depan perusahaan kamu agar sesuai dengan target yang sudah ditetapkan. Sehingga pemikiran kamu akan lebih peka untuk melihat beberapa masalah dan cara menanganinya.

8. Networking Semakin Luas

Menjadi pengusaha akan berpeluang bertemu dengan banyak orang. Hal ini juga bisa membantu untuk mendapatkan rekan bisnis. Akan semakin banyak rekanan yang sangat bermanfaat untuk kemajuan bisnis.

9. Penghasilan Sesuai Keinginan

Dengan memilih jalan wirausaha artinya anda sudah menetapkan diri untuk mendapatkan penghasilan sesuai kinerja anda. Tak ada slip gaji, tapi penghasilan yang anda terima merupakan hasil dari kerja keras dan nikmat Tuhan.

10. Ilmu dan Wawasan Menjadi Bertambah

Tak hanya rekanan dan penghasilan yang bertambah, tetapi ilmu pengetahuan dan wawasan anda kan berkembang.

Semoga artikel diatas membuat anda berpikir lebih jauh, tidak hanya terpaku bahwa penghasilan hanya didapat dengan menjadi karyawan. Bulatkan tekad kamu untuk menjadi pengusaha. Indonesia sangat kekurangan jumlah pengusaha. Kemampuan anda sangat dibutuhkan untuk membantu mereka yang membutuhkan pekerjaan. Kalau anda tetap memilih menjadi karyawan, kami harap jangan terlalu lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Private Online WA : 082250001234 WA Klik Disini